Cara Mengaktifkan Fitur Custom Mobile Template Di Blogger

Cara Mengaktifkan Fitur Custom Mobile Template Di Blogger - Buat blogger pemula seperti saya tentu belum memahami fitur-fitur yang telah tersedia dibogger. Dan salah satunya adalah fitur custom mobile template.

Sebenarnya apa sih fungsi custom mobile template itu..???

Fitur custome mobile template berfungsi untuk menyesuaikan ukuran tampilan web/blog kita saat ada pengunjung yang mengaksesnya menggunakan smarphone, tablet dll. Jadi intinya tampilan web/bog kita akan menyesuaikan ukurannya dengan alat yang digunakan oleh pengunjung tersebut.

Untuk jaman yang semakin modern ini saya rasa fitur custom mobile template sangat penting, karena sekarang peselancar dunia internet kebanyakan sudah menggunakan smarphone, tablet dll.

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama disediakan oleh blogger(sekitar tahun 2011), namun jarang digunakan oleh kebanyakan blogger, mungkin disebabkan karena template mereka ada yang tidak support dengan fitur custome mobile.Jika template yang kalian gunakan support custom mobile. Makadikesempatan kali ini saya akan membagikan caranya untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Berikut langkah-langkah-nya :

  • Silahkan masuk ke Blogger
  • Dari dashboad blog kita klik menu "Tema" lalu klik icon "Gear"yang berada tepat dibawah perview template versi mobile/selular. Seperti gambar dibawah ini.


  • Langkah selanjutya kita pilih dan klik "Ya. Tampilkan template selular di perangkat selular" dan untuk tanpilan template-nya silahkan pilih dan klik yang "Khusus". Lihat gambar.


  • Setelah itu klik "Simpan/Save" dan selesai.

Sangat mudah sekalikan, sekarang web/blog kita sudah bisa menyesuaikan ukurannya sesuai dengan perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Fitur Custom Mobile Template Di Blogger. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita. Dan jika ada yang belum jelas jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Terima kasih juga buat yang sudah mau berkunjung di blog Bejo Cius.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment