Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di blogger

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di blogger - Mungkin untuk para blogger pemula yang baru merintis blog-nya, masih banyak belum yang mengetahui dan memahami menu-menu yang ada di blogspot. Apalagi tentang menu penghasilan, karena pada dasarnya menu ini tidak langsung ditampilkan oleh blogspot. Apalagi untuk wilayah indonesia. Karena menu itu hanya hanya bisa muncul khusus untuk bahasa Inggris.

Nah.. Sebelum saya memjelaskan cara memunculkan-nya. Tentu kita harus paham dulu apa itu menu penghasilan,,???

Disini saya akan menjelaskan secara singkat saja tentang menu penghasilan tersebut. Fungsi menu tersebut adalah untuk mendaftarkan blog kita ke Google Adsense, namun jika kita sebelumnya sudah mempunyai akun adsense maka bisa digunakan juga untuk menghubungkan akun Adsense dengan blog kita.

Dengan demikian iklan akan terpasang di blog kita tanpa perlu memasukkan kode secara manual.

Dan untuk memunculkan menu penghasilan tersebut pun sangat mudah.
Berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk memunculkannya :

  • Silahkan masuk ke Blogger
  • Setelah itu cari menu "Setelan"
  • Lalu pilih "Bahasa dan pemformatan". Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :
  • Dan pada bagian "Bahasa" ganti menjadi "Inggris (Inggris raya) - English (United Kingdom)". Lihat ganbar dibawah untuk lebih jelasnya.

  • Selanjutnya tinggal klik tombol "Simpan Setelan"
  • Untuk langkah terakhir, lakukan refresh pada halaman (bisa tekan menggunakan F5)
Setelah proses refresh selesai maka menu penghasilan akan muncul. Sekarang tinggal menghubungkan blog kita dengan adsense jika kita sebelumnya sudah mendaftar, namun jika belum punya kita juga bisa mendaftarkan blog kita lewat menu penghasilan tersebut. Lihat gambar dibawah.




Demikianlah Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blogger. Semoga post yang saya bagikan kali ini bisa membantu buat yang belum mengetahuinya dan untuk yang sudah mengetahui terima kasih sudah mampir ke blog Bejo Cius. Selamat mencoba :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment