Cara memasang Iklan Adsense Di Blogger Untuk Pemula

Cara memasang Iklan Adsense Di Blogger Untuk Pemula - Setelah beberapa hari lau blog saya diterima oleh Adsense. Tentu hal itu membuat hati saya merasa senang. Tapi kesenangan saya itu berhenti seketika ketika saya mulai bingung untuk menentukan langkah selanjutnya yaitu cara memasang iklan di blog saya. Karena saya termasuk baru dalam dunia blog tentu saya masih bingung dengan cara penempatan iklannya.

Dan karena saya masih bingung maka saya cari informasi di google dan akhirnya saya menemukan cara yang benar untuk memasang iklan adsense di blog kita sendiri.

Untuk memasang iklan adsense sebenarnya sangat mudah jika kita sudah tahu tata caranya, apalagi kalau kita masih menggunakan blog dari blogger. Karena di blogger sudah disediakan fitur untuk iklan adsense jadi kita tinggal mengedit dan menyesuaikan penempatan iklan sesuai dengan keinginan kita.

Berikut tata cara pemasangan iklan di blogger :
  • Silahkan masuk ke Dashboard Blogger
  • Lalu cari menu "Penghasilan" lihat gambar dibawah ini.


  • Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Untuk memasang dan menampilkan iklan di blog, maka pilih "Ya" pada Opsi tampilkan iklan di blog. Dan disitu ada tiga tampilan yang bisa digunaka untuk meletakkan iklan di blog.



          Penjelasan gambar di atas :
  • "Tampilkan iklan dibawah postingan saya dan pada bilah samping", maksudnya iklan iklan akan tampil di bawah postingan artikel dan  di sidebar blogkita. 
  • "Hanya tampilkan iklan iklan dibawah postingan saya" maksudnya iklan hanya akan muncul di bawah postingan artikel kita. 
  • "Hanya tampilkan iklan pada bilah samping", maksudnya iklan hanya akan tampil di sidebar blog kita saja.
  •  Setelah klik "Simpan"

Namun jika kita ingin menambah jumlah iklan yang tampil di blog kita, maka kita bisa membuatnya di menu widget. Untuk caranya silahkan simak berikut ini.
  • Silahkan menuju ke menu "Tata Letak" maka akan tampil menu "Widget". Lalu pilih lokasi widget yang mau dipasang iklan setelah itu klik tambah widget maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.


  • Nah disini kita bisa menggunakan dua pilihan widget untuk memasang iklan adsense yaitu melalui widget adsense ataupun melalui widget HTML/Java Script. Untuk yang ingin menggunakan widget adsense maka tinggal pilih dan klik "Widget Adsense".Lihat gambar.


  • Lalu di bagian menu "Format" sesuaikan ukuran iklan yang mau ditampilkan dan dibagian menu "Warna" silakan atur sesuai keinginan.


  • Lalu klik "Save/Simpan".Jika sukses widget adsense akan muncul. Lihat gambar.

  • Sedangkan untuk yang ingin menggunakan "Widget HTML/Java Script" caranya hampir sama dengan cara di atas cuma perbedaannya kita harus memasukkan script iklan adsense dahulu agar iklan bisa muncul di halaman blog. Dan untuk caranya masih di menu "Tata letak - klik lokasi widget yang diinginkan -  tambah widget - pilih HTML/Java Script". Lihat gambar.


  • Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, untuk kolom bagian judul dikosongkan saja, lalu paste kan kode script iklan adsense ke dalam kolom "Konten" dan klik "Save/Simpan". Lihat gambar.


Agar iklan bisa muncul dalam blog kita, minimal kita harus menunggu minimal satu jam.

Demikianlah Cara Memasang Iklan Adsense Di Blogger Untuk Pemula. Semoga buat para pemula yang baru mulai merintis blognya dapat terbantu dengan postingan yang saya bagikan ini. Dan terima kasih juga untuk yang sudah berkunjung diblog saya yang sederhana ini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment