Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Via PC 100% Berhasil

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Via PC - Pada jaman yang yang semakin canggih ini, HP sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Baik itu untuk kalangan anak kecil, remaja dan orang dewasa pun sangat membutuhkannya. Dengan dampak kebutuhan tersebut maka semakin banyak pula produsen-produsen hp yang bermunculan. Salah satunya produsen Oppo,

Hp Oppo bisa dibilang adalah produsen baru dan belum lama yang masuk di indonesia, namun karena dengan kwalitas nya maka produk dari oppo bisa dibilang paling laris dari beberapa produk lainnya dipasaran.Dan salah satu produknya adalah Oppo Yoyo R2001.

Untuk hp oppo yoyo r2001 ini bisa dibilang kwalitasnya sangat bagus, kalaupun ada kerusakan mungkin itu karena bawaan dari pabrik yang sudah cacat ataupun dari kesalahan pengguna. Namun untuk kerusakan dari pabrik sangat jarang sekali.

Dan faktor umum yang sering terjadi adalah kesalahan pengguna, ntah itu bootloop, lupa pola password, terjatuh dan lain-lain. Nah,,, apabila suatu saat buat yang punya hp oppo yoyo r2001 mengalami hp yang tiba-tiba mati, hp bootloop, ataupun firmware error, maka jangan panik karena kemungkinana itu terjadi karena masalah firmware yang coruup dan untuk mengatasinya bisa dengan melakukan recovery/kembali kepengturan pabrik.

Namun jika dengan cara recovery tidak bisa maka jalan lainnya adalah dengan melakukan flash. Untuk melakukan flash pada hp oppo yoyo r2001 bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Sebelumnya silahkan download terlebih dahulu bahan-bahan untuk flashnya :


Tutorial Cara Flash Oppo Yoyo R2001
  • Pertama silahkan extrack All MTK Usb Driver yang kalian download tadi, lalu pilih "All MTK Driver - New inst. win 7&8x64 - dpinst.exe (Untuk Win7 32bit) / DPInst64 (Untuk Win7 64bit)". Lalu install sampai selesai.
  • Extrack juga Sp Flash Tool dan Firmware Oppo R001 juga.
  • Setelah itu buka "Flast_tool.exe" pada folder Sp Flash Tool dengan cara klik kanan lalu pilih Run Administrator.
  • Maka akan tampil seperti dibawah ini, lalu klik pada menu "Scatter-loading" dan cari "MT6582_Android_scatter.exe" pada folder hasil extrack frimware Oppo R2001 tadi. Lihat gambar.
  • Jangan lupa juga mencentang "UBOOT" lalu klik pada kolom yang kosong dan isi dengan file "LK". (File tersebut berada di dalam folder Firmware Oppo Yoyo R2001 yang telah di extrack tadi.
  • Centang juga "USRDATA" lalu klik juga pada kolom yang kosong dan isi dengan file "userdata_nvram_only.ext4.tar". (File tersebut juga berada di dalam folder Firmware Oppo Yoyo R2001).
  • Setelah semua file terceklis lalu klik menu "Download". Lihat gambar
  • Lalu matikan Hp Yoyo Oppo R2001 lalu cabut batu baterai-nya kemudian pasang kembali.
  • Langkah selanjutnya silahkan hubungkan Hp ke PC dengan kabel Usb, sambil menekan dan tahan Volume Up pada Hp.
  • Tunggu dan tahan volume up sampai Hp oppo Yoyo R2001 terdeteksi di software Flash Tool.  Lihat gambar.
  • Setelah terdeteksi maka proses flash akan berjalan secara otomatis dengan ditandai warna kuning dan tunggu hingga proses selesai. lihat gambar.
  • Jika proses flash selesai maka akan muncul notifikasi "Download Oke" seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian Hp akan restart secara otomatis.
Demikianlah tutorial Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Via PC 100% Berhasil. Semoga aartikel ini dapat membantu kalian yang mengalami hp botloop. Jika ada yang belum jelas silahkan meninggalkan pesan dibawah. Dan secepat mungkin saya akan membalasnya. Terima kasih sudah berkunjung.
Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video dibawah ini. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment