Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer Dengan Mudah

Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer Dengan Mudah - Di siang yang mau hujan ini saya akan membagikan gambar pada layar dekstop. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot pada layar dekstop PC/Laptop, yaitu dengan menggunakan bantuan software maupun menggunakan aplikasi bawaan windows. Namun pada kali ini saya akan membahas cara mengambil screenshot menggunakan aplikasi bawaan windows.

Berikut langkah-langkah-nya :

  • Pertama silahkan pilih gambar pada layar dekstop PC/Laptop anda yang ingin di screenshot.
  • Jika sudah, silahkan anda menekan tombol "Ctrl + Prt Sc Sysrq" secara bersamaan pada keyboard atau anda juga bisa hanya dengan menekan tombol "Prt Sc Sysrq" pada keyboard.
  • Jika sudah silahkan anda buka aplikasi "Paint" yang sudah tersedia di windows dengan cara "klik Start - All Programs - Accessories - Paint".
  • Jika aplikasi Paint sudah terbuka, maka anda tinggal menekan tombol "Ctrl + V" untuk mempastekan gambar yang anda screenshot tadi ke dalam aplikasi Paint. Lihat gambar.

Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer Dengan Mudah
  • Di paint ini anda juga bisa mengedit gambar tersebut, misalnya dengan memotongnya (Crop), resize untuk mengatur ukurannya, menambahkan tulisan dan lain sebagainya.
  • Jika sudah silahkan anda klik menu "Save"

Demikianlah Cara Mengambil Screenshot Layar Komputer Dengan Mudah. Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bmanfaat. Dan apabila ada yang masih bingung maupun kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar pada kotak komentar di bawah. Happy Blogging :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment